Mutiasaara Hadits

Jumat, 28 Agustus 2009

Nikmatnya Buka Bersama

Memasuki hari ke 5 di bulan suci Ramadhan 1430 H, telah banyak agenda yang kita kerjakan. Sekali lagi mari berdoa, semoga Alloh terima amalan kita dan mencurahkan rahmatNya. Amin. Alhamdulillah, kemarin sore Pak Guru dan anak-anak (pademi Cs) telah merasakan buka bersama. Mulanya kami ingin berbuka di Bebek Goreng Pak Slamet (iet bukan ngiklan lho), melihat waktu yang sangat sempit (cs anak2 lama banget dandane) jelang maghrib akhirnya kami buka bersama di sea food warung Tenda dekat Masjid Al Huda. Memang benar apa yang disampaikan oleh orang-orang, bahwa buka puasa bersama itu jauh lebih sedap (tapi kok pada ga nafsu makan ya..?) disamping yang utama mendatangkan berkah Alloh lantaran tali ukhuwah yang kian kuat.

Menu yang sederhana tidak mengurangi keni'matan berbuka. Adzan maghrib menjadi awal kami mencicipi segala menu yang ada.... (Eeittt menunya hanya sedikit lho) Ice lemon tea manis menjadi pembatal puasa hari kelima. Pecel Lele, Kerang Goreng, dan sambal, kami ni'mati bersama.
Dibalik Riuh rendah suara kendaraan yang mengiringi buka puasa bersama kami, (karena memang di pinggir jalan raya) ada 1 anak (Vietry) yang kebingungan , usut punya usut ternyata dia ga bisa makan pake tangan alias harus pake Sendok.
Padahal Nabi SAW mengajarkan pada
kita makan dengan tangan (tidak menggunakan sendok) dan bila selesai makan hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli saintis telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung disela-sela jari, yaitu 10 kali lipat dari yang terdapat dalam air liur (Enzyme sejenis alat pencerna makanan). keliatannya menjijikan yah? kalo dirumah sih gpp tapi kalo lg di acara gitu kan malu n bwt orang lain jijik ngeliat kita jilatin jari2 tangan. tapi ini sunah Rasul lho n kita wajib mengamalkannya Gimana?
Sesekali terdengar percapakan kecil mewarnai acara makan (tapi cinta ma Nicholas kok diem aja ya…), lain dengan Pademi kelihatanya lapaer banget cos dia juara pertama selesai makanya, untung aja kerangka kerang ma piringnya ga; di makan ha2x (Sedeppppppppppppppppp dan ni'mat deh....)

Semoga alloh limpahkan pahala pada Qt & pemilik warung yang telah melayani kepada kami makanan sebagai pembatal puasa hari kelima. Nanti Sore buka puasa dimana yahh? he..he...he....

7 komentar:

  1. yow...len...babe mung ngejak anak2e thok...eqy gak di ajak tow....alah...
    ngambek aku,,,????

    BalasHapus
  2. Masak kerang makan kerang? kan eqy alergy ma makanan sea food???, semua murid mm Q anggap anak tapi siapa ibunya???

    BalasHapus
  3. hulah...bilang aja gak mao ajak eqy..???huu...huu...

    BalasHapus
  4. ya dah lo mau buka bersma kapan2 qita adain buka bersma mau gak, tempatnya dkat alun-alun... tpi alun-alun ponorogo gmana ha2x

    BalasHapus
  5. eqy dijemput ya pak....???hehe....

    BalasHapus
  6. ya q tunggu di alun-alun, ntar dirimu naik aja pesawat ha22x

    BalasHapus
  7. emmmm pkoknya mkanan'nya enak kq pak.bkannya ga' nafsu tpi perkewoh wae................pngen dibungkus jga jne pak.......hehehehe

    BalasHapus