Mutiasaara Hadits

Sabtu, 26 September 2009

Satu Hari yang Melelahkan

inilah para konstestan audisi SudOne Yess!!





Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Satu Hari yang melelahkan bersama Retno Es, Dina Lorenza, Tante, Duwik, sama bu Novi, Kegiatan pertama dimulai dari pengenalan peralatan multimedia yang berkaitan dengan kamera beserta peripheralnya, serta cara pemasangan dan aplikasinya. Ternyata dari kelompok ini masih banyak yang merasa canggung memegang maupun menggunakan peralatan multimedia, (maklum tiap hari yang dipegang HP) ini terbukti ada beberapa anak yang masih bingung memasang tripod (hayo sapa) bahkan sampai acara praktek selesai bu novi belum bisa memasang kaset mini dv kedalam kamera (katanya sih licin cos tanganya basah he2x).

kegiatan dilanjutkan dengan tutorial singkat mengenai fungsi dan kegunaan masing2 menu yang ada didalam kamera (Panasonic MD10000) dari auto, manual, white balance dll. Setelah masing2 anak paham mengenai fungsi dari masing2 menu dan tombol yang ada di kamera, kegiatan dilanjutkan praktek shot (tehniknya dah dipelajari dischool) tanpa tripod karena untuk melatih daya tahan tubuh mereka ha2x maksudnya agar mereka bisa stabil dalam pengambilan walaupun tidak memakai tripod, tapi ternyata baru 2 menit anak2 banyak yang merasa capek n pegal2 (padahal kalo liputan bisa 2 jam bahkan lebih, bagaimana ya rasanya he2x). oia obyek yang diambil adalah rekan mereka sendiri yang mencoba audisi jadi artis dadakan, dari beberapa anak ternyata duwix suara n intonasi lagunya lumayan (katanya sih juara karaoke tingkat RT) acara diakhiri dengan praktek penyusunan naskah berita tv dilanjutkan praktek.



Untuk kelompok lain lo mau praktek silahkan siapkan peralatan serta accessories yang digunakan untuk kostum harus memperhatikan komposisi warna agar tidak terjadi flicker dalam kamera. Untuk anak2 mohon maaf bila dalam praktek kali ini banyak kesalahan maupun hal2 yang kurang berkenan, karena itu semua keterbatasan pak guru, akhirnya ku ucapkan selamat belajar semoga kesuksesan menyertai kalian.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar