Mutiasaara Hadits

Rabu, 22 April 2009

Rekaman Video Anak SMK/SMA


Sejak munculnya kamera handphone/HP yang bisa merekam video berformat 3gp, akhir-akhir ini makin banyak aja adegan-adegan video 3gp yang dilakukan oleh para siswa anak SMA SMK atau bahkan anak SMP sekalipun. 3gp dari anak SMA/SMK dan SMP ini banyak banget tersebar di internet. Mulai adegan video yang “aneh-aneh” cewek SMA dengan cowok pacarnya, anak smp dengan sopir omprengan, rekaman kejadian lucu di sekolah, rekaman video waktu ulang tahun, sampai rekaman video 3gp lagi usil ngerjain kawan-kawannya di sekolah pun oleh remaja-remaja yang mulai dewasa ini diabadikan menjadi koleksi video 3gp di hape mereka.

3gp Anak SMA Bagi mereka para pelajar SMA, hape berkamera menjadi trend terbaru. Dan tidak jarang dari anak SMA tersebut menyalahgunakan kamera hape tersebut untuk beradegan “aneh-aneh” dan direkam sebagai salahsatu koleksi pribadi. Namun tanpa dia sadari terkadang video 3gp yang seharusnya hanya dikonsumsi pribadi oleh si pemilik 3gp tersebut, tiba-tiba menyebar luas di internet. Hmmm… kalo sudah kayak gini baru deh si pemilik 3gp tersebut menyesal merekam adegan-adegannya dalam hape. Kemudian dari kejadian ini timbul lah kehebohan di kalangan sekolah tempat dia belajar. Atau bisa jadi satu kota bahkan se-Indonesia.

Yup, seharusnya dengan adanya fasilitas video kamera dalam handphone/hape bisa dimanfaatkan oleh para siswa SMA SMK ataupun siswa SMP lebih bijak lagi. Misal dibuat untuk merekam momen ulang tahun, perpisahan sekolah atau momen-momen lainnya yang bisa menjadi kenangan suatu saat sehingga menghasilkan rekaman video yang lebih berkualitas.

Atau bahkan jika resolusi kamera video hape tersebut lumayan bagus, bisa juga digunakan untuk membuat film indie berdurasi beberapa menit sehingga hal ini dapat berdampak positif bagi kalangan anak-anak SMA SMK dan SMP untuk mengembangkan daya kreativitas mereka. :)(zawa.blogsome.com)

0 komentar:

Posting Komentar