Mutiasaara Hadits

Minggu, 10 Agustus 2008

Andai Cinta Bisa Dicopy-paste

Ah, tidak… tentu tidak akan kucopy cintaku, karena akhirnya hanya akan jadi dua cinta yang sama membingungkan. Aku akan men-cut semua rasa itu agar hilang dari hatiku dan memindahkannya ke satu tempat lain yang paling layak untukku. Mungkin sebenarnya kau pun tahu, cinta lebih rumit dari labirin.Dan tak semudah itu mengarahkan cinta ke tempat lain, bukan karena cinta tidak bisa dilihat dan disentuh, bukan juga karena cinta harus berjalan di dalam labirin kehidupan, karena bahkan cinta tidak bisa berjalan sendiri, kitalah yang menjalankan cinta itu. Lalu, apa? Apakah aku harus sekali lagi tertusuk pisau kenanganmu yang tak bisa membuatku mati? Andai membuang cinta sama mudahnya dengan menekan del pada keyboard komputer, tentu sudah lama aku melupakanmu. Men-cut perasaanku dan mem-pastenya di dalam hati yang lain. Sekali lagi, sekarang aku bukanlah dedaun kering itu. Aku telah memutuskan berhenti menunggu hujan sejak hari itu, hari dimana kita memandang bulan yang tak sama indahnya. Karena aku lebih suka memandangi pelangi… kerena aku rela menunggu sampai hujan bersekutu dengan matahari dan menciptakan sesaat fatamorgana itu. Bukankah pelangi sungguhnya tidak bisa disentuh? Demikian pula kau – pelangiku… bukan karena kau jauh dari rengkuhku, tidak… bukan itu. Kau tak tersentuh karena kau tidak benar-benar ada… mungkin saja aku akan seputus asa itu, pikirmu. Tapi nyatanya aku terus bergerak untuk menciptakanmu dalam duniaku sendiri. Dan aku terus saja menuliskanmu sebagaimana aku menulis tentang hujanku. Tentang rasa, tentang apa saja. Mungkin, memang, harapan dan kebahagiaan selalu menampakkan diri di hadapanku, hingga bersama mereka, aku tak pernah membuangmu dari hatiku.

4 komentar:

  1. pak...?siapa thu yang digambarkan cebage pelangi,,,??
    ealah,,,romantise...???^_^

    BalasHapus
  2. yah eqy kan tahu sendiri? siapa tu pelangi, pelangi itu dilangit yang biru.... he2 masiih ingatkan lagunya (pelangi2 alangkah indahmu...)
    Begitu indah ketika qt melihatnya

    BalasHapus
  3. iyah...betapa indah pelangi itu...eqy pingin miliki satu warna aja dari pelangi itu,,tapi sayang...kenapa eqy gak dapat gapai mereka...
    oh...pelangi mengapa kau bentuk mimpikum dengan warna yang indah...namun kau hempaskan ku dengan petangnya kelabu mendung yang telah menutup segalanya..

    BalasHapus
  4. Kadang-kadang Allah hilangkan sekejap matahari kita, lalu DIA datangkan guruh dan kilat... Puas kita menangis...menunggu dan mencari ke mana hilangnya matahari kita... Rupa-rupanya Allah akan hadiahkan kita pelangi yang indah..:)

    BalasHapus